Pengelolaan di gtkedit.data.kemdikbud.go.id
Bagi semua gtk utamanya yg berNUPTK
Bagi semua gtk utamanya yg berNUPTK
Pengelolaan ini dikerjakan secara mandiri/individu oleh masing-masing ptk.
Aplikasi ini diluncurkan agar setiap gtk dpt memantau hasil pengelolaan datanya didapodik dan tdk menutup kemungkinan bs saja aplikasi ini menjadi pendamping dapodik dan berintegrasi shg bisa mengurangi beban para ops dan yang pasti semua gtk bisa mengontrol dan mengelola sendiri datanya.
Aplikasi ini diluncurkan agar setiap gtk dpt memantau hasil pengelolaan datanya didapodik dan tdk menutup kemungkinan bs saja aplikasi ini menjadi pendamping dapodik dan berintegrasi shg bisa mengurangi beban para ops dan yang pasti semua gtk bisa mengontrol dan mengelola sendiri datanya.
Mohon dipahami prosedurnya dibawah ini
Ada 3 tahap:
1. Registrasi / mendaftar akun
2. Login aplikasi
3. Pengelolaan data
1. Registrasi / mendaftar akun
2. Login aplikasi
3. Pengelolaan data
Yg perlu dipersiapkan:
1. Unduh data dapodik utamanya data ptk
2. Email yg aktif
3. Scan KTP, KK, Karpeg, dan buku rekening tipe jpg (ukuran 100-400kb per file)
4. Foto tipe jpg (ukuran 100-400 kb)
5. Internet kuat dan stabil
6. Browser yg fresh bebas dari cache
7. Snack and drink .... Hehehehe
1. Unduh data dapodik utamanya data ptk
2. Email yg aktif
3. Scan KTP, KK, Karpeg, dan buku rekening tipe jpg (ukuran 100-400kb per file)
4. Foto tipe jpg (ukuran 100-400 kb)
5. Internet kuat dan stabil
6. Browser yg fresh bebas dari cache
7. Snack and drink .... Hehehehe
Prosedur pengelolaan:
1. Daftar / registrasi akun.
Buka http://gtkedit.data.kemdikbud.go.id.
klik daftar akun.
Isi identitas sesuai data dapodik. Usernamenya gunakan sj namanya.
Isi email yg aktif dan bisa menggunakan email yg beda dari dapodik. Password yg mudah diingat, boleh sama dgn emailnya.
Nuptk, nama ibu, tgl lahir, diambil dari dapodik.
Upload scan KTP.
Klik daftar.
Cek akunnya dgn klik cek akun terdaftar.
Mudah2an sukses pendaftarannya
2. Login menggunakan email dan password yg didaftar tadi. Klo sukses, klik namanya yg ada dibawah maka aplikasi akan terbuka.
3. Pengelolaan data diaplikasi.
Klik dulu akun atau profilnya pada tanda panah disamping nama email lalu upload foto profilnya.
Klik data master lalu upload semua data hasil scan termasuk KTP lagi. Klo data hasil upload belum tampil diaplikasi maka tekan saja f5.
Lengkapi data identitas, pribadi, kepegawaian, bank.
Untuk menu data pendidikan formal sampai data pekerjaan sama caranya yaitu untuk melengkapinya maka klik lihat dapodik lalu centang semua data lalu klik proses salin data, tutup, dan klik segarkan tampilan atau tekan F5 maka data dapodik akan tersalin kedalam data aplikasi.
Klo ada data yg tdk tersalin maka klik lagi lihat dapodik dan ikuti cara tadi.
Boleh klik tambah data jika ada data baru yg belum terinput atau mau diedit
Nah... Klo sdh dikelola maka tinggal menunggu hasil verifikasi dan validasi dari pihak pengembang aplikasi.
Catatan:
1. Kartu gtk blum bs dicetak jika blum ada hasil verval
2. Periksa setiap saat status perubahan data dgn mengklik perubahan master
3. Jika ada ptk nya yg kurang mahir, ya diajarin dong
4. Ingat, ini bisa jadi ladang ibadah bagi ops dan bs jg jadi ladang penghasilan sampingan lho.... Heheheh....
1. Kartu gtk blum bs dicetak jika blum ada hasil verval
2. Periksa setiap saat status perubahan data dgn mengklik perubahan master
3. Jika ada ptk nya yg kurang mahir, ya diajarin dong
4. Ingat, ini bisa jadi ladang ibadah bagi ops dan bs jg jadi ladang penghasilan sampingan lho.... Heheheh....
Selamat bekerja...
Ammehako panrita... Bulukumba Berlayar...
Salam MaEGA Data ....
Ammehako panrita... Bulukumba Berlayar...
Salam MaEGA Data ....
Tidak ada komentar:
Posting Komentar